Tips Jadikan LDR Menyenangkan dengan Ini

Tips Jadikan LDR Menyenangkan dengan Ini
LDR atau Long Distance Relationship sering orang bilang "pacaran cuma buat status aja" atau sebenarnya jomblo tapi statusnya punya pacar. Apa kata orang terserah lah ya, yang penting buat kamu yang lagi jauhan ama dia tentunya gak pengin komitmen yang udah dijaga rusak gara-gara jarak kan? Jauhan, emang sering bikin nyesek c, tapi kamu bisa kok buat itu jadi lebih menyenangkan dengan cara-cara ini.

1. Jadilah yang pertama dia ingat saat bangun pagi

Kalau kamu tau jam bangunnya, buatlah kebiasaan mengirimkan dia pesan di pagi hari. Pesan "selamat pagi", "ayo bangun", "bangun sayang..." bakalan dia inget seharian lo.

2. Ingatkan dia hal-hal kecil

Agak ribet sih, butuh ekstra sabar kalau ini apalagi kalo sama-sama punya kesibukan masing-masing. Tapi sekedar tanya "udah makan belum?", "nanti pulang jangan malem-malem" bisa bikin kamu jadi sosok yang "tak terlupakan" meskipun sebenernya sama-sama sibuk.

3. Jangan menghilang, biasakan berpamitan

Memang enaknya kalau LDR kita bisa hangout sama siapa saja dan kapan saja tanpa perlu takut dikuntit si pacar. Tapi alangkah baiknya kalau kita kasih kabar, "aku mau pergi ke... sama..., anti aku kabari kalau udah pulang". dengan kasih kabar gini si dia setidaknya akan tenang dan maklum kalau kamu sedang menghabiskan waktu dengan teman-teman atau ada urusan lain.

4. Berikan kejutan kecil

Siapa sih yang gak suka kejutan? Buatlah sesuatu yang lain dan tidak terduga, misalnya membuat editan foto saat bersama atau menyanyikan lagu kesukaannya, kirimkan lewat pesan elektronik, dia pasti suka. Kalau mau modal dikit ya beli buku atau cd dikirim ke alamatnya, . BTW, kasih kejutan gak harus nunggu ulang tahun atau tanggal jadian loh.

5. Ngucapin selamat malam

Klise sih, tapi beneran bikin seneng loh kalau dikasih ucapan met malem. "Selamat bobo, mimpi indah ya.." That is the magic words.

6. Ungkapkan bahwa kamu kangen dia

Eh, tadi aku liat ada motor mi* biru di parkiran lo, aku langsung lari nyari kamu, aku pikir itu motor kamu, eh ternyata bukan
Entah beneran atau enggak, kalau dibilang kayak gitu pasti dia ngerasa banget kalau kamu lagi kangen dan bener-bener ngarepin kehadirannya.

7. Rencanakan waktu ketemuan

Entah berapa hari, bulan atau tahun lagi kamu dan dia baru bisa ketemu, pokoknya rencanain kalau mau ketemuan. Mau kapan, di mana, berapa lama, ngapain aja harus diomongin, biar terasa deket aja walaupun kamu dan dia berjauhan, hubungan batin juga bakal terjaga loh kalo sering nyeritain angan-angan bersama.

8. Rutin kasih kabar

Setidaknya saling bertukar kabar, sekedar kasih tahu kalau masing-masing dalam kondisi sehat. Kalo gak bisa lewat telepon ya lewat text aja.

9. Ingatlah tanggal-tanggal penting

Gak melulu tanggal jadian atau tanggal pertama ketemu loh. Tanggal yang lain juga bisa jadi penting kalo ada moment yang bisa diinget. Misalnya, "eh, tau gak waktu itu terakhir ketemu kapan ya?, aku inget banget waktu itu kamu pake baju warna abu-abu".

10. Tanyakan keluarga dan temannya

Bener banget kalo hubungan itu antara kamu dan dia yang jalanin, tapi yang berpengaruh di kehidupan kamu bukan cuma dia dan begitu juga sebaliknya. Sesekali menanyakan kabar keluarga dan teman-teman bisa jadi cara buat hubungan kamu dan dia jadi menyenangkan.

Previous
Next Post »