Tips Manfaat Air Rebusan Jagung

manfaat air rebusan jagung
Jika anda merebus jagung di rumah maka jangan buang air rebusannnya karena menurut penelitian sangat baik untuk menjaga kesehatan dan bahkan bisa mengatasi berbagai penyakit seperti batu empedu, masalah batu ginjal, mengobati diabetes dll. 

Barangkali anda selama ini kurang memperhatikan air tersebut. Mulai saat ini jangan lupa untuk memanfaatkan air rebusan tersebut untuk mencegah berbagai penyakit.

Kenapa air rebusan ? Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pada jagung terdapat kandungan seperti kalori, protein, lemak, vitamin A, vitamin B1 dll. Dengan kandungan tersebut sudah cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan tubuh kita. 

Beberapa manfaat jagung di antaranya adalah mampu 
memperbaiki pencernaan, jagung juga kaya mineral, bisa digunakan untuk merawat kulit, bermanfaat untuk mencegah anemia, bisa mengontrol kolesterol, dan bahkan juga penting untuk ibu yang lagi hamil.

Melihat kandungan jagung dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan maka berarti air rebusannya juga sangat penting untuk kita konsumsi untuk mengatasi masalah kesehatan.

Beberapa resep dari jagung bisa anda perhatikan berikut ini :

Air rebusan jagung untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Caranya 5 hingga 7 tongkol jagung muda dan rambut jagung segenggaman tangan. Rebus semuanya ke dalam 110 ml air lalu saring. Minum dengan teratur selama 7 hari. Insya Allah tekanan darah akan  normal.

Manfaat air rebusan jagung untuk penderita diabetes. Caranya gampang kok : Sediakan jagung dengan tangkainya lalu rebus. Ingat dengan tangkainya ya karena di sinilah letak khasiatnya. Minum air rebusan selama 1 minggu, dua hingga 3 kali. Semoga diabetesnya akan langsung lenyap aleas sembuh.

Demikian tips tentang manfaat dari air rebusan jagung untuk kesehatan.
Previous
Next Post »